An Open Letter to The One Who Understands: I’ve Found Another You

Unlike you who wished to meet your copy, I prayed to God to meet someone like you. After what happened, after what you did, after all the things I have realized about us, I wanted to make things right. I wanted to be close to someone who understands, the one who listens, who tries so …

Advertisements

Dear Mas

It's funny how we used to be "adek-kakak" for the sake of using "aku-kamu" and now the term has shifted to "mas" to mimic your sister, as well as the feeling I had,  has gone for good. Instead, it turned into something beyond. The most genuine I've known my whole life, when I only want …

"Cha, makasih ya." "Iya mas, makasih juga. Kalo kemarin gue bilang gak bisa, mas kepikirannya siapa?" "Gak ada, ya dikerjain sendiri. Belom ada yang bisa gantiin lo sama si Ndut. Gak tau deh bakal ada atau enggak." "Gak apa-apa, gue gak kemana-mana. Sekarang gue gak nyari mas, nunggu orang yang cari gue." "Kayak Yana?" "Iya, …

Matanya menghangat, larut dalam rasa takut. Seperti berjalan dalam ruang penuh kaca tipis. Salah salah bisa terinjak dan pecah, merusak kaca menjadi kepingan, juga melukai kaki hingga mengalir darah. Menyudutkan keinginan untuk memiliki harapan. Matanya menghangat, ingin lelap dalam larutnya malam. Namun kata-kata membajak ke sudut-sudut pikirannya. Mencoba menjelaskan seonggok rasa. Orang bilang sulit deskripsikan …

Matamu bermain menatap lalu berpaling menerawang ke awang-awang lalu tersenyum sedikit menahan tawa mungkin malu mungkin canggung entahlah Maaf aku yang spontan ini menyambut mereka yang lama tidak terlihat menyapa dengan semangat karena terlalu senang terkesan sangat dekat padahal tidak sedekat yang mungkin dipikirkan tapi inilah aku, yang sekarang Kembali ke jalur obrolan, pada jarak …

Minecraft Rupita 

Sebelumnya, Rupita pesimis atas kemampuannya untuk lepas dari apa yang selama ini mengganggu. Namun bersamaan dengan lembaran baru di 2018, Rupita mendapatkan kekuatan untuk melakukan apa yang selama ini harusnya ia lakukan. Ya, berhenti. Berhenti membiarkan Eleazar menunggak pembayaran sewa ruang dalam hatinya. Mengusirnya dengan tegas, karena ia ingin merenovasi kebobrokan ruang tersebut. Kalau perlu, …

“Sometimes you just need a good talk with the right one.” – Annonymous

Langit sore terang benderang, hawanya terlalu menyengat untukku, yang terbiasa dengan suhu sejuk kaki gunung. Nyalanya pendingin ruangan juga tidak ada guna, apalagi ruang ini terang dan freon yang semakin menipis. Entah bagaimana, layanan servis AC bahkan tidak dapat digubris dari sehari sebelum Natal hingga sehari setelahnya. Tidak membantu. Akupun memutuskan untuk beranjak dari tempat …

Riuhnya Ingatan

Kalau malam ini terlalu sepi, kau boleh meminjam riuh ingatanku, akan kuceritakan kalau jatuh cinta diam-diam lebih sakit dari patah hati — meηda (@fermendkis) July 30, 2017 Related to my post last year.

4.3

Ingat saat kamu menjadi narasumberku tentang couchsurfing? Awalnya tidak sengaja, namun aku jadi tertarik untuk menyelaminya lebih jauh. Hampir loh jadi tema skripsiku. Tapi dari situ, aku mengasah kreatifitasku untuk bisa bertemu denganmu. Bisa dibilang mencari-cari alasan, sebut aja: alasan yang produktif. Kalo alasannya gak jelas, aku malas ditolak.

Sayup

Sayup kereta terdengar dari kejauhan. Memberikan suara pada malam dingin di kota ini. Musim belum juga berganti, namun tanda-tandanya sudah dapat diamati. Sayup pesawat terdengar dari atas sana. Membuat khayal berkelana kesana-kemari. Tidak untuk menemani dalam sunyi, tidak pula untuk sedikit bernyanyi. Sayup azan terdengar dari sisi barat. Menyadarkan pagi datang memanggil. Menghempaskan rasa dingin yang mengigil, …