Thank You for Existing

Seorang teman mengajak bertemu. Well, seorang teman itu siapa lagi kalo bukan Nabilla Reysa Utami a.k.a Echa a.k.a juragan kale chips. Diawali dari "Cha, gue butuh temen buat dengerin nangis. Prefer ketemu sih." "Oke, Cipete gimana?" Pergilah kami ke Teh Tarik Aceh dengan pertimbangan aku lapar, ia sedang sedih jadi akan sangat baik jika kami …

Advertisements

Keterbatasan Manusia

"Langit biru, awan putih, terbentang indah lukisan Yang kuasa. Ku melayang di udara, terbang dengan balon udaraku. Oh sungguh senangnya lintasi bumi, ooh indahnya dunia." Mungkin alasan kenapa manusia secara alamiah tidak dapat terbang adalah agar langit tidak penuh dengan eksistensi mereka. Langit yang jadi area main para aves, biarlah untuk aves, tidak perlu manusia ikut mengambil alih. Sekarang saja dengan kecerdasan yang telah di-set seperti ini secara alami, manusia telah memenuhi daratan, lautan, udara, hingga luar angkasa dengan kreasinya. Jika kemampuan diperluas, keterbatasan dipangkas, mungkin setiap jengkal akan dijamah hingga tidak ada lagi …

Refleksi tentang Trust Issue

Trust issue menjadi masalah yang tidak terlihat namun benar adanya. Mengapa demikian? Karena saya lihat sendiri bagaimana mereka yang memiliki masalah tersebut berhati-hati memberikan kepercayaannya. Di lain sisi, saya juga melihat bagaimana orang kebanyakan (yang saya lihat di media sosial, di film, lagu) bahkan di sekitar saya menyepelekan amanah yang diberikan seseorang kepadanya berupa rasa …

Sore yang Cantik

"Mengapa Sore selalu cantik?" Cantik itu subjektif. Tidak semua suka sore, waktu tanggung antara Siang dan Malam. Kadang, orang lebih suka Siang yang terang benderang, lainnya memilih malam yang gelap gulita dengan alasan beragam. Bahkan Sore yang kamu anggap cantik dengan kemilau sinar oranye, pada waktu tertentu terlihat kelabu. Pernah suatu waktu ia terlihat gelap …

Seseorang Sepertiku

 - Zhafir & Ivanasha Seseorang berkata ingin menemukan dirinya versi yang lain, mungkin agar lebih mudah dimengerti dan memahami. Menurutku kalau ingin berhasil, kalau sifat dan kecenderungannya sama, minimal sikapnya beda. Kalau sama semua malah tumpang tindih. Maka banyak pula mereka yang memiliki sifat 180° namun tetap bersama.Hal fundamental seperti prinsip, visi, dan misi butuh untuk …

Lemari

Lemarimu penuh dan aku gak suka berjejal dalam ruangan sempit. Rapikan, buang yang gak lagi perlu. Kalau memang gak mau usaha beres-beres, jangan beli isi baru. Makanya cari kualitas dan sesuai dengan yang kamu suka, agar awet. Lemari tambahan bukan solusi, malah bikin mubazir dan mempersempit rumah. Lagian, emang kamu bisa bayarnya? Itu kan gak …

Titik

Explaining is tiring, hope it's worth it. Siapa sangka hari ini jadi Hari Menjelaskan Sedunia. Setelah semua ditekan karena anggapan bahwa aku terlalu transparan hingga tidak lagi punya sisi misterius yang menggelitik rasa penasaran, membiarkan isu jadi tebak-tebakan, yang ada tebakannya banyak keliru. Kan gatal ingin meluruskan.Sebuah travel melaju menuju kota dari kecamatan nun jauh …