Projects

Semenjak pindah domain dari oranye ke biru, setiap tahun aku bikin project kecil-kecilan. Alasannya: agar senang. Projectproject ini mengajak beberapa teman untuk berkontribusi, agar tidak senang sendiri. Dibuat dengan sederhana, peraturannya pun tidak sulit, hanya tuliskan apapun yang ada di benakmu saat mendengar tema yang diberikan. Ritme, diksi, bahasa, tempo, rasa, bebas. Dalam maksimal 150 kata, apapun itu yang penting tulis saja. Meskipun kalau lebih dari 150 kata sebenarnya sah-sah saja, tetap akan aku post dan nikmati. Ini project suka-suka, jadi belum ter-manage dengan rapih. Mungkin selanjutnya bisa lebih baik lagi. Untuk melihat project apa saja, bisa diklik di tautan berikut:

2016: Pulang

2017: Rasa

2018: Harap

2018 – Januari

Ada lagi kumpulan kontribusiku dalam 30 HBC 18 atau 30 Hari Bercerita 2018 di Instagram. Ceritanya tentang apapun, tapi ada beberapa hari yang diberi tema tertentu. Sebenarnya sederhana, tidak terikat, tidak menuntut, jadi tanggung jawab yang telah terucap pada diri sendiri yang membuatku terus menyelesaikannya hingga akhir. Walaupun sempat beberapa hari tidak menge-post cerita, untungnya dapat dikejar meskipun harus melawan aturan. Aturannya adalah aku hanya dapat menge-post satu cerita per hari. Nyatanya, karena ‘hutang cerita’ itu sehari harus upload dua sampai tiga cerita. Karena aku masih mementingkan estetika instagram (yang sebenernya gak estetik-estetik amat), jadi akan ada cerita yang di-archive karena fotonya kurang ‘appropriate’ untuk tetap bersanding dengan yang lain. Agar tidak ‘hilang’, akan aku back up di page ini. Agar tidak terlalu banyak, maka akan dibagi menjadi 5 bagian, berikut tautannya:

30 HBC 18 PART 1

30 HBC 18 PART 2

30 HBC 18 PART 3

30 HBC 18 PART 4

30 HBC 18 PART 5

2018 – Juli

Project yang ini dilatarbelakangi oleh playlist seseorang di Spotify. Coba cari kalau penasaran, tapi jangan beri tahu aku kalau kamu tahu. Karena aku tidak mau tahu. Rasakan saja bagaimana jadi aku. Entahlah, tetap agak sulit membayangkan rasa karena ketidakberwujudannyalah yang nyata.

#IEatAndDrinkWhatYouListen

Advertisements